All about Bikers

Jumat, 04 Juli 2008

TUJUH MODEL PONSEL SAMSUNG DI BULAN MEI

TUJUH MODEL PONSEL SAMSUNG DI BULAN MEI

Untuk bulan Mei yang akan datang, Samsung berencana untuk memperkenalkan beberapa handphone terbarunya. Dengan variasi model dan keunggulan dari handphone-hadnphone ini, Samsung yakin mereka bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumer-konsumernya.

Samsung Electronics menyiapkan 18 model ponsel selama 2008. Perusahaan asal Korea Selatan itu menargetkan penjualan 200 juta unit ponsel di seluruh dunia.

Pada 2007 lalu, Samsung menempati posisi kedua pasar ponsel dunia menggeser posisi Motorola. Hal itu dicapai dengan penjualan lebih dari 160 juta unit dan mencatat pertumbuhan sebesar 42 persen.

Untuk tahun 2008, Samsung menargetkan bisa meraih penjualan 200 juta unit ponsel. Oleh karena itu selain meluncurkan 18 model ponsel, Samsung sekaligus merapikan segmentasi produknya.

Agus Sugiharto, Marketing Manager Mobile Communication Division Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dengan strategi baru ini pemetaan pemasaran Samsung akan menjadi jelas. "Kami jadi tahu pasar mana yang akan dibidik, dan kelemahan kami akan menjadi lebih jelas," ujarnya di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (15/4/2008).

Strategi sebelumnya, Samsung mengeluarkan produk berdasarkan fitur. Nah, kali ini menurut Agus Samsung membuat enam kategori khusus yaitu: style, multimedia, infotainment, bisnis, connected dan essential. Pembagian tersebut dilakukan berdasarkan survey terhadap 20.000 pelanggan yang tersebar di lima benua dan 23 negara, termasuk Indonesia.

Menurut Hee-Hong Park, Managing Director Samsung Electronics Indonesia, dalam waktu tiga tahun Samsung akan menjadi produsen ponsel nomor satu di dunia. "Kami optimistis, apalagi dengan kepemimpinan presiden baru di divisi mobile Samsung yang berpengalaman membawa divisi televisi menjadi nomor satu," ujarnya.

Model terbaru ini dibagi menjadi enam kategori mulai dari gaya, multimedia, infotainment, bisnis, sosial, dan esensial. Enam model ini dirancang berdasarkan riset ekstensif terhadap gaya hidup, kebutuhan, dan desain favorit dari dua puluh ribu konsumer Samsung di lima benua dan dua puluh lima negara.

Selain itu, Samsung juga telah mengembangkan handphone tipe touch screen dengan fungsi-fungsi prima. Handphone ini adalah SGH-F480 yang dipersenjatai dengan LCD touch screen 2.8”, kamera 5 mega pixel, radio FM, HSDPA, dan juga mobile blogging.

Berikut ini adalah keenam model handphone yang akan Samsung perkenalkan pada pasar Asia Tenggara di bulan Mei.

• Samsung Soul (Gaya): Sebagai tambahan terakhir untuk edisi Samsung Ultra, Samsung Soul merupakan paduan desain dan fitur-fitur canggih seperti konektifitas HSDPA dan kamera 5 mega pixel pada handphone setebal 12.99mm.

• SGH-F400 (Multimedia): Handphone multimedia Samsung SGH-F400 menawarkan kualitas suara yang superior dengan amplifier ICEpower® digital yang merupakan teknologi terbaik dari Bang & Olufsen. Selain itu, speaker Samsung SGF-F400 juga manghasilkan suara hi-fi yang kuat dan jernih di bawah dual-slidernya yang unik.

• SGH-G810 (Infotainment): Mengkombinasikan performa dan entertainmen, SGH-G810 dipersenjatai dengan kamera 5mega pixel dan sistem operasi Symbian v9.2. SGH-G810 menyertakan fitur berupa koneksi WiFi, navigasi GPS, dan geotagging.Selain itu, SGH-G810 menyertakan software Google search, Google Map, dan Gmail.

• SGH-i780 (Bisnis): Smartphone Samsung SGH-i780 dipersenjatai fitur keyboard QWERTY dan touch screen. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan sistem operasi Window Mobile 6.0 dengan kemampuan push email dan GPS. SGH-i780 juga dilengkapi joystick optikal, kamera 2 mega pixel, dan teknologi HSDPA.

• SGH-M620 (Sosial): Samsung SGH-M620 dipersenjatai dengan layar LCD TFT sebesar 1.9 inchi. Untuk produk ini, Samsung menawarkan fungsi kamera dan perekaman video, radio FM, serta music player. Untuk mendukung fungsi-fungsi ini, SGH-M620 mengsupport 2GB Micro SD.

• SGH-B200 (Esensial): Samsung SGH-B200 menawarkan fasilitas untuk merekam siaran radio FM yang lalu bisa digunakan sebagai ringtone. Model ini juga memiliki fitur mobile tracker yang unik yang memungkinkan pemiliknya melacak keberadaan handphone yang hilang atau dicuri.

0 komentar:

[googlee3478b9a03242204.html]